Petambak Pati Bentuk Kelompok Tani Segitiga Emas

Date: 11 November 2011
Source: CP Prima


Jumlah petambak udang di daerah Pati, Jawa Tengah kian hari terus bertambah. Hal tersebut ditunjukkan dengan dibentuknya Kelompok Tani Segitiga Emas di daerah tersebut pada pertengahan Oktober lalu. Sedikitnya 50 orang yang mengelola puluhan hektar tambak udang, telah bergabung dalam Kelompok Tani Segitiga Emas dan menyatakan tekadnya untuk saling bahu membahu dalam berbudidaya udang.

Dituturkan oleh Mustika, Ketua Kelompok Tani Segitiga Emas, “Daerah ini dahulu tidak mengenal budidaya udang, namun sekarang sudah mulai memahami cara berbudidaya.” Ditambahkannya, dahulu petambak tradisional di wilayah Pati hanya dapat panen 2 kuintal, namun sekarang sudah bisa mencapai hingga 5 ton udang. Diakuinya, peningkatan ini dicapai tidak terlepas dari adanya bantuan teknis yang diberikan oleh PT Central Proteinaprima Tbk (CP Prima).

Di sela-sela pembentukan Kelompok Tani Segitiga Emas, Ichtiyatmoko Sales Manager Marketing Division PT CP Prima mengatakan, CP Prima membantu para petambak udang tradisional melalui berbagai cara seperti dilakukan pertemuan dan penyuluhan sehingga dapat membantu meningkatkan hasil atau produktivitas udang per satuan hektar. Hal ini dilakukan CP Prima tidak hanya pada para petambak tradisional di Jawa Tengah, namun di wilayah Indonesia lainnya.

Sumber : CP Prima


0 komentar:

Posting Komentar

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author